News Update :

Selasa, 18 Juni 2013

Floating Social Network dengan Efek Easing di samping blog

Karena untuk meminimalisir penggunaan javascript, saya sengaja membuat widget itu polos tanpa penggunaan efek tertentu dengan konsekuensi penggunaan image untuk membentuk widget itu semakin banyak. Nah, kali ini saya akan berikan tutorial atau cara untuk membuat widget floating social bookmark dengan tambahan jquery library dan efek Easing tentu saja dengan penggunaan image yang lebih sedikit (hanya satu). 

floating social bookmark



Dengan penambahan jquery, jika Anda meletakkan cursor pada salah satu icon social bookmark, dia akan keluar pelan-pelan, lebih lembut seperti putri Solo yang baru keluar dari keraton, itu karena efek easing yang ada pada jquery-ui.min. Di samping efek easing yang saya tambahkan pada widget ini, juga jenis social media yang saya pasang lebih banyak.Berikut ini langkah-langkah pembuatannya :
  1. Login ke Blogger
  2. Masuk ke Template >> Edit HTML (centang expand widget templates)
  3. Letakkan kode CSS di bawah ini diatas ]]></b:skin> :

4.Berikutnya penambahan jquery dan javascript, masih di Edit HTML letakkan kode berikut sebelum :</head>


Untuk jquery library warna biru diatas yang ini  (<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>  ), jika pada template yang Anda gunakan sudah terpasang, ditinggalkan saja.


5.Selanjutnya memanggil widget tersebut, letakkan kode HTML di bawah ini sebelum </body> :
Ganti tulisan YOUR ID dengan ID akun Anda masing2 jangan sampai keliru dengan ID tetangga. 6.Terakhir, Save Templates
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright The Tutorial Blogger 2013 -2014 | Design by Onedra | Published by Templates | Powered by Blogger.com.

Pesan Admin :Selamat Datang Bro ≧◉◡◉≦ <div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='news'>news</a></div><div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='news'>news</a></div>